Skip to main content

Cara Mempercepat indeks URL Blog 2020

Panduan Indeks Google: Cara Membuat Google Mengindeks Halaman Anda Lebih Cepat


Cara Mempercepat indeks URL Blog 2020


Cara Mempercepat indeks URL Blog 2020. Karena Anda sekarang tahu cara SEO situs web baru, masalah proses yang akan Anda hadapi adalah menunggu sampai Google mengindeks situs web baru Anda dan akibatnya menampilkannya di hasil pencarian mereka. Google memiliki proses ini yang memungkinkan mereka untuk menemukan, merayapi, mengindeks, dan menampilkan halaman yang relevan kepada pengguna untuk permintaan tertentu. Itu melibatkan banyak upaya, perangkat keras, dan kecerdikan karena itu tidak meremehkan ketika saya mengatakan bahwa ada miliaran situs web di 2019 world wide web. Jadi tantangan bagi kami SEO dan webmaster adalah mempercepat proses Google menemukan situs kami, merayapi dan mengindeksnya, dan menampilkannya kepada pengguna yang tepat.

Indeks Google

Sebelum Google menampilkan halaman kami kepada pengguna, situs web kami harus disimpan dalam basis data besar-besaran mereka. Inilah yang merujuk pada istilah "pengindeksan" karena ini berkaitan dengan informasi yang dikumpulkan oleh Google dari world wide web dan mereka menjadikannya bagian dari basis data mereka.

Cara yang lebih sederhana untuk menempatkan proses pengindeksan Google adalah seperti orang yang memperoleh buku baru (situs web) yang mencakup bab-babnya (halaman web) dan menyimpannya di perpustakaan mereka.


Setelah proses pengindeksan, algoritme Google mulai bekerja dengan menentukan peringkat halaman berdasarkan berbagai faktor seperti kata kunci, sinyal di halaman dan di luar halaman, MAKAN, dll. Ini adalah versi ringkasan dari proses pengindeksan karena lebih rumit dan teknis dari apa yang terlihat.

Jadi, bagaimana Anda, sebagai seorang webmaster, dapat mempercepat proses Indeks Google untuk menguntungkan situs web Anda dan menjangkau audiens target Anda? Begini caranya:

Baca Juga:

Cara Mempercepat indeks URL Blog 2020

Langkah pertama adalah memeriksa apakah Google telah mengindeks beberapa halaman situs web Anda. Ada berbagai cara untuk memeriksanya tetapi dua cara terbaik adalah memeriksanya di laporan cakupan Google Search Console.


Di sana kamu akan melihat berapa banyak halaman yang telah diindeks oleh Google dan yang mana saja halaman-halaman URL yang spesifik :

Panduan Indeks Google: Cara Membuat Google Mengindeks Halaman Anda Lebih Cepat

Membuat akun konsol pencarian adalah penting untuk semua webmaster, tetapi jika Anda mencari cara yang lebih mudah untuk memeriksa apakah halaman Anda diindeks oleh Google adalah melalui penggunaan operator pencarian "site:". Cukup ketikkan “site:urlkamu.com” di bilah pencarian Google. Ini akan terlihat seperti jika Google telah mengindeks beberapa halaman Anda:

mempercepat-proses-Indeks-Google

Namun, jika Google belum mengindeks halaman apa pun dari situs Anda, seperti inilah tampilannya:

mempercepat-proses-Google-menemukan-situs

Jadi, jika Anda melihat hasil seperti yang di atas saat kamu menggunakan google pencarian "site:(Url Blog)", untuk menanggulangi masalah tersebut berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat proses Indeks Google:


1. Gunakan Alat Inspeksi URL Google Search Console

  • Cukup masuk ke Google Search Console
  • Buka halaman properti konsol pencarian situs web Anda
  • Tempelkan URL halaman ke bilah alat Inspeksi
  • Klik Enter


Cara Mengatasi URL halaman tidak ada di Google

  • Setelah Anda melihat bahwa URL halaman tidak ada di Google, tekan tombol Request Indexing

cara indeks URL Lebih Cepat

  • Setelah Anda mengkliknya, pop-up muncul yang memberi tahu kami bahwa URL telah ditambahkan ke prioritas antrian perayapan.

Cara Mempercepat indeks URL Blog
Waktu perayapan sepenuhnya tergantung pada perayap Google karena saya telah melihat halaman yang diindeks dalam beberapa jam, beberapa setelah beberapa hari. Pastikan untuk memantau halaman tersebut sehingga Anda akan tahu setelah Google mengindeksnya.

2. Kirim ulang Peta Situs Anda

Sebagai webmaster dan SEO, peta situs sudah menjadi rahasia umum karena merupakan panduan bermanfaat yang digunakan mesin pencari untuk memahami halaman mana yang penting bagi situs Anda. Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah bahwa penyertaan halaman tertentu dalam sitemap Anda tidak memastikannya diindeks, namun, tidak termasuk halaman tertentu dalam sitemap Anda mengurangi kemungkinan indeksasi.

Membuat sitemap itu mudah - terlebih lagi jika Anda menggunakan WordPress sebagai CMS Anda. Anda dapat menginstal plugin SEO seperti Yoast untuk membantu Anda membuat sitemap. Setelah kamu membuat peta situs, kirimkan saja di Search Console dan tunggu sampai Google berhasil mengambilnya.

Cara-Membuat-Google-Mengindeks-Halaman-Anda-Lebih-Cepat

Baca Juga:
Sekali lagi, gunakan operator pencarian "situs:" untuk memeriksa apakah Google mengindeks halaman yang ingin Anda indeks dengan benar.


3. Promosikan Halaman Kamu

Pembuatan tautan adalah aspek penting dari SEO Anda, tetapi juga membantu Google menemukan halaman Anda. Jadi, selalu pastikan untuk mempromosikan halaman Anda di situs dengan lalu lintas tinggi (media sosial, situs web resmi, situs web berpengaruh).

Promosikan URL ke Sosial Media Untuk Mempercepat Index Google
Promosikan URL ke Sosial Media Untuk Mempercepat Index Google

Mengirimkan posting tamu, membagikan halaman / konten Anda di media sosial, atau taktik membangun tautan lain yang dapat Anda pikirkan adalah cara di mana Anda dapat mempercepat pengindeksan halaman Anda karena Google menggunakan tautan ini untuk menavigasi web di seluruh dunia.

Tentu saja, tautan internal juga penting karena perayap bantuan ini yang sudah Di dalam situs web Anda menavigasi ke halaman yang ingin Anda indeks.


4. Mempublikasikan Konten Secara Reguler

Anda dapat membiarkan Google melakukannya secara rutin dan pada akhirnya mereka akan menjelajah dan mengindeks situs Anda. Ini bisa memakan waktu hanya 4 hari dan hingga 6 bulan. Jika Anda tidak terburu-buru, maka Anda dapat membiarkan mereka melakukan pekerjaan untuk Anda (meskipun saya tidak merekomendasikan ini). Setelah Google merayapi situs web Anda, Anda dapat melihat statistik perayapan situs Anda di konsol pencarian untuk melihat berapa banyak halaman yang dirayapi per hari, kilobyte yang diunduh per hari, dan waktu yang dihabiskan untuk mengunduh sebuah halaman.

Mempublikasikan Konten Secara Reguler Untuk Mempercepat Index URL
Mempublikasikan Konten Secara Reguler Untuk Mempercepat Index URL

Ini sebuah tips: taruh konten segar secara teratur. Ini memberi sinyal kepada Google bahwa situs web Anda aktif dan harus diindeks secara teratur. Jika Anda tidak terus-menerus mengeluarkan konten baru dan segar, tingkat perayapan Anda akan mulai berkurang. Karena saya menerbitkan dua kali seminggu, rata-rata tingkat perayapan situs web ini di atas rata-rata daripada situs web bisnis normal.


Kesimpulan Cara Membuat Google Mengindeks Halaman Anda Lebih Cepat

Situs web Anda perlu dirayapi oleh Google secara teratur - terutama jika Anda mengubah atau menerbitkan sesuatu secara intens. Banyak langkah yang saya soroti di atas melibatkan penggunaan Google Search Console - yang merupakan salah satu alat paling penting yang harus dimiliki oleh seorang webmaster dan SEO. Memahami seluk beluk Google Search Console dapat membantu Anda memahami bagaimana Google berinteraksi dengan situs Anda dan perubahan yang Anda buat.

Proses Indeks Google adalah salah satu bagian terpenting dari keseluruhan algoritma pencarian mereka dan membayar jika Anda memiliki pemahaman dasar tentang aspek ini. Anda punya pertanyaan? Beri komentar di bawah dan mari kita bicara!!!!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar