Skip to main content

13 Teknik Meningkatkan SEO Untuk Blogger Pemula

13 Teknik Meningkatkan SEO Untuk Blogger Pemula. SEO adalah singkatan dari optimasi mesin pencari dan ini adalah proses di mana algoritma mencari cara untuk menentukan peringkat konten dalam mesin pencari. Itu tidak hanya berlaku untuk Google. Prinsip SEO dapat diterapkan ke hampir semua platform yang memiliki mesin pencari - YouTube, Bing, Etsy, dan Pinterest hanya untuk beberapa nama. Namun, karena kita berbicara tentang SEO situs web, kita terutama akan berbicara tentang Google SEO. 

SEO membutuhkan keterampilan teknis dan artistik yang benar. Di sisi teknis, Anda hanya perlu memahami bagaimana Google "merangkak" dan "mengindeks" web untuk menemukan konten. Di sisi yang lebih artistik, Anda perlu mempelajari apa yang membuat konten hebat yang berperingkat tinggi di SERP Google (halaman hasil mesin pencari). 

Teknik Meningkatkan SEO

Apakah SEO optimasi penting?


Alasan utama mengapa SEO sangat penting adalah karena itu mengarahkan lalu lintas gratis ke situs web Anda. Dan maksud saya ini organik. 

Setelah mengirimkan situs Anda untuk pengindeksan, Google akan mengirim "spider" untuk menjelajah situs Anda dan mencari tahu apa isi konten Anda. Ini adalah cara mereka mengetahui kata kunci apa yang Anda gunakan di situs Anda. Betul! Google tidak mempekerjakan orang untuk membaca setiap halaman di internet — jadi Anda mungkin berpikir!
Baca Juga: Daftar Situs "SEO TOOLS" blogger/Website Gratis
Setelah melihat beberapa faktor peringkat yang berbeda (yang akan saya bahas di pos ini), Google kemudian akan menemukan tempat yang tepat untuk Anda dalam database mereka dan itu menjadi peringkat Google Anda. 

Situs Anda yang lebih dioptimalkan adalah untuk kata kunci yang Anda ingin peringkat untuk, semakin tinggi Anda akan peringkat untuk kata kunci tertentu. Yang mengatakan, jika posting Anda tidak dioptimalkan karena SEO yang buruk, maka Anda tidak akan mendapatkan banyak atau lalu lintas organik sama sekali. Berikut Saya telah merangkum 13 teknik untuk meningkatkan peringkat SEO Anda:

1. Tingkatkan Kecepatan Pemuatan Halaman

Waktu pemuatan halaman Anda penting karena beberapa alasan. 

Pertama-tama, jika kecepatan muat Anda terlalu lambat, Google akan mengenali ini, dan itu akan merusak peringkat Anda. Akibatnya akan mempengaruhi optimalisasi SEO anda. 

Penelitian menunjukkan 40% pengunjung akan meninggalkan situs web jika halaman tersebut membutuhkan waktu lebih dari 3 detik untuk dimuat. Yang lebih mengejutkan adalah bahwa 80% dari pengunjung itu tidak akan kembali ke situs web itu.

cara optimasi blogspot cara optimasi blogger cara optimasi blog wallpaper cara optimasi blog wordpress cara optimasi seo blog cara optimasi seo blogger cara optimasi seo blog baru bagaimana cara optimasi blog, Teknik SEO

Ini mengerikan untuk peringkat SEO kamu karena pada akhirnya membunuh lalu lintas ke situs Anda. 

Namun di sisi lain, jika halaman Anda dimuat dengan cepat, orang akan terus kembali. Sehingga Algoritma Google akan mengenali Kenaikan Traffic situs Sahabat Login Gratis dan menyesuaikan peringkat pencarian Sobat Login Gratis. Ini membuatnya sangat penting untuk mengoptimalkan kecepatan halaman dan waktu respons server Anda. Jika Anda ingin menguji kecepatan blog/website Sobat Login-Gratis, ada layanan online seperti Pingdom yang tersedia secara gratis. 

Ini memungkinkan Anda menguji situs web Anda dari lokasi berbeda di seluruh dunia. Jika Anda menemukan bahwa situs Anda berjalan lambat maka Anda mungkin ingin memeriksa tema dan plugin situs web Anda. Jika server Anda yang lambat adalah penyebabnya, periksa daftar penyedia hosting web terbaik saya dan transfer ke host baru!


2. Menghasilkan Konten Berkualitas Tinggi 

Seberapa sering Anda memperbarui situs web Anda? 

Jika Sobat Login-Gratis belum memperbaharui blog/website kamu, Sobat Login-Gratis mungkin tidak akan memiliki peringkat SEO yang bagus saat ini. Untuk meningkatkan banyak pengunjung ke blog/web Sobat Login-Gratis dan meningkatkan SEO, Sobat Login-Gratis perlu memberi pengunjung alasan untuk terus kembali. 

Konten Anda harus berkualitas tinggi, terkini, dan relevan. Ini berhubungan dengan berapa banyak waktu yang dihabiskan orang di blog/website Sobat Login-Gratis per kunjungan. Jika situs Anda memiliki informasi segar, menarik, atau berita yang layak, itu akan membuat pengunjung lebih lama di halaman Anda dan meningkatkan waktu tinggal Anda. 

Jika Blog/website Sobat Login-Gratis menyediakan konten yang sangat informatif maka Blog/website Sobat Login-Gratis memiliki masa tinggal dan kunjungan kembali yang lama. Simpan ide konten Anda di satu tempat di semua aplikasi dokumen yang Anda gunakan. 

cara menaikkan seo di google, cara menaikkan seo website, cara menaikkan seo wordpress, cara meningkatkan traffic blogspot, cara meningkatkan traffic blogger, cara meningkatkan trafik blog,

Saat pengguna mem-bookmark situs web Anda dari browser Google Chrome, ini dapat membantu peringkat SEO Anda. Konten berkualitas tinggi dan relevan akan meningkatkan peluang situs web Anda ditandai oleh pengunjung. 


3. Pengoptimalan Gambar

Tetapi Anda perlu memastikan mereka dioptimalkan dengan benar jika Anda ingin gambar-gambar ini akan meningkatkan peringkat SEO Anda. Seperti pada faktor-faktor seperti format dan ukuran file. 

Gambar besar dapat memperlambat waktu pemuatan halaman Anda sehingga merusak peringkat Anda. Ubah ukuran atau kompres gambar Anda untuk mengoptimalkannya. Anda juga dapat menggunakan gambar Anda untuk menyelinap di kata kunci dengan memberi nama sesuai. 

Misalnya, katakanlah Anda memiliki situs web yang menjual perlengkapan mandi atau produk mandi lainnya. Memberi nama gambar seperti "sampo 1," Anda bisa menyebutnya "sampo terbaik untuk rambut panjang." 

Anda juga dapat secara strategis menggunakan kata kunci dalam judul gambar Anda serta keterangan atau deskripsi. 


4. Buat Konten Anda Dengan Tag Header 

Judul merupakan salah satu cara untuk membantu meningkatkan pengalaman, pengunjung dan pengguna di situs Blog/website Sobat Login-Gratis. Mereka memecah konten dan membuatnya lebih mudah untuk dibaca atau dibaca sepintas lalu. Ditambah lagi, tajuk membuat segalanya terlihat lebih menarik, yang selalu bermanfaat. 

cara meningkatkan seo blog, cara meningkatkan seo wordpress, cara meningkatkan seo, cara meningkatkan seo pada website,

Jika situs web Anda hanya dinding teks, itu akan membuat orang tidak ingin menghabiskan waktu lama di sana. Akibatnya, peringkat SEO Anda akan menurun. Jika Anda menjalankan situs Anda di WordPress, Anda dapat dengan mudah mengubah tag header. Jika Anda tidak menggunakan alat ini, mimin sangat menyarankan Anda memulai ASAP


5. Tambahkan Selain Teks 

Konten di situs web Anda tidak boleh hanya kata-kata tertulis. 

Seperti yang saya katakan sebelumnya, gambar juga bagus, tetapi ada lebih banyak yang dapat Anda tambahkan untuk meningkatkan peringkat SEO Anda. Pertimbangkan untuk menambahkan elemen multimedia lainnya seperti video, tayangan slide, atau audio ke situs Anda. 

Semua ini dapat membantu meningkatkan pengalaman pengguna. Jauh lebih mudah untuk menonton sesuatu daripada membacanya. Tapi ada korelasi langsung antara video dan sumber multimedia lainnya di situs web Anda, dan itu peringkat SEO. Fitur-fitur ini bisa meningkatkan secara drastis jumlah waktu yang dihabiskan seseorang di blog/web Sobat Login-Gratis. Tergantung pada panjang video Anda, orang bisa berada di halaman Anda selama beberapa menit. 


6. Pastikan Situs Dapat Dibaca 

Ingat audiens kamu ketika ingin menulis konten di situs web Sobat Login-Gratis. 

Jika Anda ingin orang mengunjungi situs Anda dan menghabiskan waktu di sana, bicaralah dengan istilah yang dapat mereka pahami. Konten Sobat Login-Gratis sangat harus ditulis dengan teknik yang mudah dimengerti. 

Tidak yakin apakah konten Anda dapat dibaca? Anda dapat menggunakan sumber daya online untuk membantu. Salah satu favorit pribadi saya adalah Readable.com. Website ini bisa membantu Sobat Login-Gratis untuk mengidentifikasi kata-kata yang terlalu panjang atau sulit dimengerti orang. 


7. Perbaiki Tautan Yang Rusak 

Tautan rusak dapat menghancurkan peringkat SEO Anda. Plus, itu tidak terlihat bagus ketika tautan yang Anda berikan kepada pengunjung membawa mereka ke situs web yang tidak valid. 

Anda dapat menggunakan alat seperti Dead Link Checker untuk mencari tautan dengan kesalahan di situs web Anda: 

cara meningkatkan seo blogger, uraikan cara meningkatkan pengunjung atau seo pada blog atau website, cara menaikkan seo di google, cara menaikkan seo website, Teknik SEO, Teknik Meningkatkan SEO


Anda dapat menggunakan ini untuk memeriksa seluruh situs web atau halaman tertentu. Jika Anda mendaftar, Anda juga dapat mengatur akun Anda untuk diperiksa secara otomatis. Kapan saja sebuah tautan mati, Anda akan segera dihubungi sehingga Anda dapat menggantinya. Kamu juga dapat menggunakan sumber ini untuk memantau situs web lain yang relevan dengan web kamu.

Bagaimana itu bisa membantu SEO Anda? 

Nah, jika tautan mati di situs web lain, Anda dapat memberi tahu webmaster halaman itu dan meminta mereka untuk mengganti tautan mati dengan tautan ke situs web Anda. Anda membantu mereka dengan memberi tahu mereka tentang masalah dengan situs mereka, sehingga mereka mungkin bersedia membantu Anda sebagai imbalan. Ini akan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Tautan keluar dari situs web lain ke halaman Anda akan membantu meningkatkan peringkat SEO Anda juga.


8. Optimalkan Situs Untuk Pengguna Seluler 

Seperti yang saya yakini penggunaan seluler sedang meningkat. 

Meningkat sangat cepat sehingga benar-benar menyusul perangkat komputer dan laptop. Faktanya, lebih dari 60% pencarian Google berasal dari perangkat seluler. Jelas, Google mengenali ini dan memberi peringkat situs yang sesuai. 

Situs web Anda perlu dioptimalkan untuk pengguna seluler. Tidak ada jalan lain untuk ini. Jika situs Anda tidak dioptimalkan, itu akan menghambat pengalaman pengguna, yang mempengaruhi peringkat Anda.


9. Format Halaman Kamu Dengan Benar 

Luangkan waktu Anda saat membuat tata letak untuk situs web Anda. Itu harus rapi, jelas, terorganisir, dan tidak berantakan. Pertimbangkan hal-hal seperti ukuran font dan tipografi Anda. 

Gunakan variasi menulis seperti teks berwarna, membuat huruf tebal, dan huruf miring. Hal-hal seperti poin-poin dan daftar periksa memudahkan pengunjung untuk memindai konten Anda. Cara teks diformat memudahkan orang untuk membaca, terutama dengan poin-poin. 

Seperti yang Anda lihat, Square juga menyertakan tag header dan subpos yang berbeda pada halaman mereka. Jika situs web Anda berantakan dengan terlalu banyak gambar, iklan, warna, dan blok teks, itu bisa tampak tidak dapat dipercaya. Arsitektur dan navigasi situs Anda juga termasuk dalam kategori ini. Format dan desain yang bersih akan meningkatkan peringkat SEO Anda. 


10. Pendorong Berbagi Di Media Sosial 

Setiap situs blog/web harus aktif di media sosial. Itu cukup banyak pengetahuan umum. Tetapi yang tidak diketahui adalah Anda bisa meningkatkan peringkat SEO Anda jika orang-orang membagikan tautan ke situs web Anda di media sosial.

cara meningkatkan traffic blogger, cara meningkatkan trafik blog, cara menaikkan traffic blog, cara menambah traffic blog, Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Signifikan, Tutorial Dasar dan Cara Meningkatkan SEO Blogspot


Berikut adalah contoh dari studi kasus situs web pengendalian hama di mana mereka menjalankan kampanye yang dirancang khusus untuk meningkatkan berbagi sosial: 


11. Gunakan Kata Kunci Untuk Optimasi SEO

Kata kunci memainkan peran utama dalam formula ini. Tapi lakukan dengan bijak. Jika Anda berlebihan menggunakan situs web Anda dengan kata kunci, Google akan mengambil ini, dan itu akan berdampak buruk pada peringkat Anda. Kata kunci harus sesuai dengan kalimat. 

cara cepat meningkatkan traffic blog, cara meningkatkan traffic organik blog, bagaimana cara menaikkan trafik blog, cara menaikkan trafik pengunjung blog, Cara Meningkatkan SEO Untuk Optimasi Website,

Masukkan mereka dalam tag tajuk Anda dan bahkan dalam keterangan gambar. Anda juga harus menggunakan kata kunci berekor panjang, yang merupakan tiga atau empat frasa kata yang dapat ditemukan dalam pencarian. Misalnya, seseorang tidak mungkin hanya mencari kata "telepon" ketika mereka mencari sesuatu. Tetapi mereka dapat mengetik frasa “telepon terbaik untuk mengirim SMS” sebagai alternatif. Jika kata kunci Anda cocok dengan pencarian mereka, situs web Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi. 


12. Tulis Judul dan Deskripsi Yang Layak Dikunjungi 

Ketika menulis judul untuk mesin pencari, hal pertama yang harus Anda ketahui adalah ini ... Anda hanya memiliki 65 karakter untuk menulis judul Anda. Anda bisa menulis tajuk terbesar, tetapi jika lebih dari 65 karakter, itu akan terpotong. Inilah yang akan Anda lihat: 

Untungnya, bagian terpenting dari judul disimpan, tetapi sisanya terputus. Jadi, singkat saja. 

Berikut adalah metode lain yang perlu diingat saat membuat judul: 
  • Muat di depan judul dengan kata kunci - Anda harus memuat di depan semua kata kunci di judul. Orang biasanya hanya akan memindai dua kata pertama dari suatu judul. 
  • Tetap dapat diprediksi - Judul Anda harus mengklik-tayang ke halaman yang memenuhi harapan pengguna. 
  • Jelas - Pembaca harus tahu tentang apa halaman web Anda dalam 65 karakter atau kurang. 
  • Jadikan emosional - Dan Shure menulis panduan hebat untuk menulis judul, dan salah satu pelajaran terpentingnya adalah membuat judul Anda emosional. 
  • Lihat artikel SEOmoz-nya Apakah Judul Anda Tidak Bisa Ditolak Klik-Layak dan Viral ?! untuk contoh yang bagus. 


13. Tulis Deskripsi Meta Yang Bagus dan Berkaitan

Deskripsi meta adalah elemen berikutnya yang harus Anda optimalkan. Jika Anda melihat kode sumber, tagnya terlihat seperti ini: 

<META NAME = "Keterangan" CONTENT = "deskripsi Blog/website Sobat Login-Gratis"> 
Jika Anda menggunakan plugin WordPress seperti Paket SEO All-in-One, Anda akan mendapatkan formulir ini di bagian bawah editor blog Anda: 

Google telah mempermudah ini dengan memberi Anda tips tentang cara membuat deskripsi yang baik. Inilah 3 hal yang paling penting: 

  • Jadikan deskriptif - memuat kata kunci awal yang berkaitan dengan artikel. Jika Anda menyukai formula, tanyakan “Siapa? Apa? Mengapa? Kapan? Dimana? Bagaimana?" Ini berfungsi sama baiknya saat menulis deskripsi. 
  • Buatlah unik - Setiap deskripsi meta harus berlainan dengan deskripsi halaman lain. 
  • Buatlah singkat - Google membatasi deskripsi meta tak lebih dari 160 karakter. 
Meskipun deskripsi meta tidak sepenting judul Anda ketika datang untuk mendapatkan klik karena orang-orang tampaknya tidak terlalu memperhatikan deskripsi, masih penting dari perspektif peringkat SEO. Jadi, jangan abaikan itu! 


Kesimpulan 

  • Optimisasi mesin pencari bukan hanya tren yang akan segera menghilang. 
  • Ini adalah sesuatu yang perlu berkonsentrasi pada situs web Anda sekarang dan di masa depan juga. 
  • Jika Anda baru mulai fokus pada SEO, Anda sedikit ketinggalan, tetapi sudah pasti tidak terlambat untuk menerapkan strategi yang baru saja saya bicarakan. 
  • Jangan sampai kewalahan. 
  • Mulailah dengan hal kecil, dan dilanjutkan ke yang lain. 
  • Pantau hasil Anda. 
  • SelaluMemeriksa lalu lintas dan peringkat pencarian blog/website sobat Login Gratis akan sangat membantu memvalidasi strategi SEO kamu. 
  • Tak lama lagi, Anda akan menuju ke hasil pencarian teratas di Google. 

Siapa tahu, Kamu bahkan bisa menjadi tempat Page One di Google Search Engine.
aminnnnnn :-)





Artikel Tags:

cara meningkatkan seo blog,
cara meningkatkan seo wordpress,
cara meningkatkan seo youtube,
cara meningkatkan seo pada website,
cara meningkatkan seo di google,
cara meningkatkan seo blogger,
uraikan cara meningkatkan pengunjung atau seo pada blog atau website,
cara menaikkan seo di google,
cara menaikkan seo website,
cara menaikkan seo wordpress,
cara meningkatkan traffic blogspot,
cara meningkatkan traffic blogger,
cara meningkatkan trafik blog,
cara menaikkan traffic blog,
cara menambah traffic blog,
cara otomatis meningkatkan trafik blog,
cara cepat meningkatkan traffic blog,
cara meningkatkan traffic organik blog,
bagaimana cara menaikkan trafik blog,
cara menaikkan trafik pengunjung blog,
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Teknik SEO,
Cara SEO Website Menggunakan Blog Supaya No.1 di Google,
Cara SEO Mempromosikan Blog Menjadi Halaman Pertama,
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Signifikan,
Tutorial Dasar dan Cara Meningkatkan SEO Blogspot
Cara Meningkatkan SEO Untuk Optimasi Website,

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar