Skip to main content

Langkah Mudah Website Masuk Halaman Pertama Google

Langkah Mudah Website Masuk Halaman Pertama Google Update 2020

Langkah 1: Pemuatan Kecepatan Halaman


Kecepatan halaman atau waktu pemuatan situs web Anda, sangat penting bagi pengguna dan Google. Sesuai penelitian eConsultancy, situs yang membutuhkan waktu lebih dari 3 detik untuk memuat, 40% orang meninggalkan situs web.

Kecepatan memuat situs adalah salah satu faktor peringkat yang langka.

Menurut pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos, katanya, dalam setiap detik tambahan pemuatan, kami kehilangan 10% pelanggan karena itu membuat frustrasi dan mengganggu pelanggan dan pengalaman pengguna mereka.

Penelitian dan analisis data dari Strange Loop menunjukkan, jika hanya ada penundaan waktu pemuatan 1 detik, Anda dapat menghasilkan kerugian 7% kekalahan dalam konversi.

Itulah sebabnya saya sangat menyarankan agar memuat situs Anda secepat mungkin. (Terutama pada perangkat seluler)

cara agar website muncul di google, agar website terdeteksi google, cara agar website dapat tampil di halaman satu hasil pencarian, cara menampilkan website di google, cara agar pencarian google teratas,  cara agar website kita ada di pencarian google, langkah awal menggunakan seo sebagai media promosi, masuk halaman 1 google
Langkah Mudah Website Masuk Halaman Pertama Google


Langkah pertama Anda adalah membandingkan kecepatan pemuatan situs Anda saat ini. Dengan begitu, Anda tahu di mana Anda berada sebelum Anda mulai membuat perubahan. Saya merekomendasikan alat PageSpeed Insights yang sangat membantu. Lagi pula, rekomendasi yang Anda dapatkan dari alat ini berasal dari Google sendiri.

Plus, tidak hanya memberi tahu Anda apakah halaman Anda cepat atau lambat. Alat ini memberi Anda laporan terperinci yang mencakup cara-cara yang dapat Anda tingkatkan. Apa pun itu, berikut adalah beberapa cara Anda dapat meningkatkan kecepatan memuat situs Anda.

Compress Images: Gambar cenderung membentuk sebagian besar ukuran halaman (dalam hal KB). Itulah sebabnya saya sarankan menggunakan alat seperti Kraken.io untuk mengecilkan ukuran gambar Anda.

Gunakan Tema Ringan: Tema Blogger/WordPress yang besar dapat memperlambat segalanya. Jadi, jika tema Anda tidak dioptimalkan untuk kecepatan, pertimbangkan untuk beralih ke yang lain.

Langkah Mudah Website Masuk Halaman Pertama Google, cara agar website muncul di google, agar website terdeteksi google, cara agar website dapat tampil di halaman satu hasil pencarian, cara menampilkan website di google, cara agar pencarian google teratas,  cara agar website kita ada di pencarian google, langkah awal menggunakan seo sebagai media promosi, masuk halaman 1 google

Gunakan Lazy Load: Pemuatan gambar Lazy Load dapat meningkatkan kecepatan pemuatan situs Anda hingga 50% atau lebih. Kelemahannya adalah gambar muncul saat pengguna menggulir ke bawah halaman, yang tidak bagus untuk UX.



Langkah-2: Tambah dan Analisis Penelitian Kata Kunci (Target dan Optimalkan untuk Kata Kunci yang Tepat)


Penelitian kata kunci untuk judul blog adalah faktor penting dalam mendapatkan lalu lintas dan Peringkat di Halaman 1 Google. Jadi, berikan setidaknya 20-25 menit pada analisis kata kunci, analisis persaingan, dan lalu lintas pencarian.

Jika Anda ingin bot dan pengguna Google menemukan situs Anda dengan mudah, Anda harus menggunakan kata kunci LSI (Long Semantic Indexing). Itu adalah kata-kata yang membantu mesin pencari untuk menentukan relevansi konten Anda, dan apa hubungannya.


cara mudah agar website muncul dihalaman pertama google, cara agar web kita muncul di google paling atas, agar website terdeteksi google, cara agar website muncul di google,  cara menampilkan website di google, cara agar website dapat tampil di halaman satu hasil pencarian, cara agar pencarian google teratas, cara agar website kita ada di pencarian google
Langkah Mudah Website Masuk Halaman Pertama


Misalnya, jika Anda menulis tentang Apple MacBook, Anda harus menggunakan kata-kata yang akan memungkinkan Google untuk mengidentifikasi bahwa Anda berbicara tentang perusahaan dan ingat jangan menambahkan sesuatu itu tidak berguna. Cara paling efektif untuk mencapai ini adalah dengan menggunakan kata kunci LSI.

Untuk analisis kata kunci, Anda dapat menggunakan alat seperti Perencana Kata Kunci Google (Memberi Anda gagasan untuk kata kunci berdasarkan pencarian bulanan di mana data yang Anda peroleh berasal langsung dari Google), Ahrefs (Memberikan informasi mendalam SUPER pada setiap kata kunci, yaitu berapa banyak pencari mengklik hasil), Semrush (Memberikan daftar panjang ide kata kunci, itu menunjukkan kepada Anda kata kunci yang diperingkat oleh pesaing Anda)

Panjang kata kunci Anda tidak boleh lebih dari 60 karakter.

Bukan rahasia bahwa Anda ingin menggunakan kata kunci Anda beberapa kali pada halaman Anda. Tapi Anda mungkin tidak tahu bahwa lokasi kata kunci Anda juga membuat perbedaan. Secara khusus, Anda ingin menyebutkan kata kunci utama Anda setidaknya sekali di bagian atas halaman Anda. Mengapa hal ini penting?
Google menempatkan bobot lebih pada istilah yang muncul di bagian atas halaman web.



Langkah-3: Menggunakan Kata Kunci di Tempat yang Tepat


1. Di Tag Judul

Optimalkan kata kunci Anda dengan baik di konten Anda. Menggunakan Kata Kunci dalam Judul Tag adalah langkah pertama SEO pada halaman dan mendapatkan Peringkat pada halaman pertama.

Tag judul Adalah KUNCI.


Algoritma Mesin Pencari, Apa Itu SEO, Cara Kerja Mesin Pencari, Optimasi Website, Teknik Meningkatkan SEO, Website Masuk Halaman Pertama,


Mengapa ini penting?

Nah, mesin pencari memperhatikan istilah yang Anda gunakan dalam tag judul Anda. Itulah sebabnya Anda ingin kata kunci Anda dalam judul halaman Anda.

Tag judul Anda meringkas tentang semua halaman Anda. Dan ketika Anda menggunakan kata kunci Anda di tag judul Anda, itu memberitahu Google bahwa halaman Anda adalah tentang kata kunci itu.

Tetapi yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa Google juga lebih menekankan kata-kata dan frasa yang muncul di awal tag judul Anda. Jadi, mulailah judul Anda dengan kata kunci yang ingin Anda peringkatkan.

Misalnya, saya mencoba peringkat untuk istilah super kompetitif "SEO e-comersee". Jadi saya memastikan untuk memulai tag judul saya dengan frasa yang tepat.

cara agar website muncul di google, agar website terdeteksi google, cara agar website dapat tampil di halaman satu hasil pencarian, cara menampilkan website di google, cara agar pencarian google teratas,  cara agar website kita ada di pencarian google, langkah awal menggunakan seo sebagai media promosi, masuk halaman 1 google

Terkadang tidak mungkin menggunakan kata kunci Anda sejak awal karena itu akan membuat tag judul Anda terlihat aneh. Ya, optimisasi mesin pencari itu penting. Tetapi tag judul Anda juga  bermanfaat bagi pengguna.


2. URL Halaman Web

Kata Kunci Fokus ada di URL Halaman Web

Gunakan kata kunci Anda di URL halaman web Anda karena itu akan membawa kredibilitas lebih di mata pengguna dan mesin pencari juga.


3. Di Paragraf Pertama atau 100 Kata Pertama

Search Engine Optimization (SEO), Ingin tahu cara agar website tampil di halaman pertama Google? Dalam artikel ini Anda akan diajak untuk mempelajari kiat-kiatnya, Cara Agar Website Tampil di Halaman Pertama Google Anda bisa membuat agar website anda bisa tampil di halaman pertama Google, bahkan muncul menjadi rangking no. 1 untuk keyword apapun

Gunakan kata kunci Anda dalam paragraf pertama atau dalam 100 kata pertama, di mana Anda memberi tahu mesin pencari dan pemirsa Anda tentang artikel blog Anda tanpa membingungkan mereka.

Situs web yang memiliki lebih banyak kata kemungkinan besar akan peringkat lebih tinggi di mesin pencari dibandingkan dengan yang memposting sekitar 300 kata konten.

Posting panjang diprioritaskan karena Google menganggapnya untuk memberikan informasi mendalam tentang topik tertentu. Selain itu, ini lebih menarik daripada konten pendek, yang meningkatkan kemungkinan orang membagikannya.



Langkah-4: Tulis Deskripsi Meta Unik dan Relevan untuk setiap halaman dan letakkan kata kunci Fokus blog Anda dalam meta Keterangan


Sebelum 2011, orang biasa menyalin dan menempelkan Deskripsi Meta dari situs web lain yang berkinerja baik dan sudah diberi peringkat. Namun saat ini, perayap Google sangat cerdas, dan algoritme telah sepenuhnya berubah. Penguin (perayap Google) dunia dengan Kecerdasan Buatan (AI) tinggi dan hanya mendeteksi penipuan atau menyalin konten itu. Dalam menjalankan log, itu tidak memberikan kredibilitas materi tersebut, dan itu tidak akan menempati peringkat 1.

Karenanya, Anda harus menghindari menyalin deskripsi meta. Tuliskan Deskripsi Meta yang menarik, unik, dan terstruktur dengan baik setiap kali untuk setiap halaman web dan optimalkan dengan menggunakan kata kunci fokus dalam Deskripsi Meta. Tidak boleh lebih dari 160 karakter.

 Tips Untuk Menampilkan Website di Halaman Utama Google, Cara SEO Website Menggunakan Blog Supaya No.1 di Google, Cara Mengoptimalkan SEO, Panduan Lengkap SEO
Langkah Mudah Website Masuk Halaman Pertama Google

Pada dasarnya: jika Anda menerbitkan halaman di situs Anda, konten pada halaman itu harus 100% unik. Jika Anda menjalankan blog kecil dengan beranda dan banyak posting blog, aturan ini cukup mudah diikuti.

Tetapi jika Anda adalah pemilik situs e-niaga dengan ribuan produk, menulis konten unik untuk setiap halaman bisa rumit.

Tricky… tapi sepadan.

Sekarang mari kita beralih ke yang berikutnya Langkah Mudah Website Masuk Halaman Pertama 



Langkah-5: Analisis Konten Mendalam dengan Subpos dan Poin bullets yang tepat dan cukup


Dalam industri blogging, konten dianggap sebagai aspek penting dan ditetapkan sebagai Raja. Jika Anda memiliki konten berkualitas mendalam, tidak ada alat SEO dan pemasaran yang akan berfungsi untuk jangka panjang.

Karena itu, saat membuat konten, Anda harus merisetnya secara menyeluruh melalui analisis. Konten harus mengandung makna mendalam dan menambah nilai bagi pembaca atau tampilan. Harus ada satu atau dua hal yang menarik bagi pendapat Anda, yang dapat memberikan perasaan senang dan mengikat mereka untuk berkomentar dan berbagi.

Untuk mewujudkannya, pembuatan konten juga harus terdiri dari

  • Gambar-gambar
  • Grafik
  • Infografis
  • Podcast
  • Video
  • Opini jajak pendapat

Ini akan membawa relevansi dan nilai dalam konten Anda, dan Anda dapat memiliki keunggulan kompetitif ekstra. Jika Anda telah melakukan begitu banyak upaya dalam konten, maka secara otomatis Anda akan memiliki lebih sedikit rasio pentalan dan lebih lama durasi sesi pada halaman web Anda.

Optimalkan Gambar untuk SEO


Google baru-baru ini melaporkan bahwa gambar yang dioptimalkan dengan benar dapat membantu peringkat halaman Anda lebih tinggi dalam pencarian web Google. 

Jadi, jika Anda menggunakan gambar pada halaman Anda, Anda ingin memastikan mereka dioptimalkan untuk SEO. Untungnya, ini SANGAT mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah menjaga kedua praktik SEO gambar terbaik ini dalam pikiran. Beri Nama Gambar Anda Dengan Nama Deskriptif: Google belum dapat "melihat" gambar (belum). Dan nama file gambar Anda adalah satu hal yang membantu mereka memahami konten dalam gambar Anda.

Misalnya, katakanlah Anda memiliki gambar pancake di situs Anda. Anda tidak boleh memberi nama gambar itu seperti: image89.png.

 Tips Untuk Menampilkan Website di Halaman Utama Google, Cara SEO Website Menggunakan Blog Supaya No.1 di Google, Cara Mengoptimalkan SEO, Panduan Lengkap SEO
Panduan Lengkap SEO

Alih-alih, gunakan nama file yang menjelaskan apa yang ada di gambar Anda.

Gunakan Teks Gambar Alt: Google telah mengatakan bahwa mereka sebagian besar mengandalkan teks alternatif untuk memahami gambar. Diperlukan beberapa detik ekstra untuk menulis teks alternatif untuk setiap gambar. Tetapi dalam pengalaman saya, itu sangat berharga.



Langkah-6: Indeks URL di Google Webmaster


Setelah Anda memposting blog Anda dengan menyelesaikan semua poin yang disebutkan di atas, sekarang saatnya untuk memberi tahu Google tentang artikel Anda. Jika Anda tidak memiliki pengaturan Google Search Console, Anda terbang buta dengan SEO Anda.

Search Console seperti dasbor langsung yang memungkinkan Anda mengetahui bagaimana situs Anda bekerja di SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari).

Baca Juga : Apakah SEO itu Penting Di Tahun 2020?

Search Engine Optimization (SEO), Ingin tahu cara agar website tampil di halaman pertama Google? Dalam artikel ini Anda akan diajak untuk mempelajari kiat-kiatnya, Cara Agar Website Tampil di Halaman Pertama Google Anda bisa membuat agar website anda bisa tampil di halaman pertama Google, bahkan muncul menjadi rangking no. 1 untuk keyword apapun,
Search Engine Optimization (SEO)

Untuk menjelajah di Google, kami perlu mengindeks URL di Google Webmaster. Untuk mendapatkan lalu lintas dan analisis pelacakan situs web, alat-alat seperti Google Analytics, Google Search Console adalah platform hijau yang berfungsi seperti ceri pada kue untuk membuat Anda termotivasi dan bersemangat untuk klik yang sedang berlangsung.

Ini dapat membantu Anda melacak kesuksesan dan gambaran umum kinerja Anda di mana Anda dapat menganalisis dan membuat sasaran dan strategi.



Langkah-7: Dapatkan lebih banyak Backlinks


Terserah kepada Anda untuk menerapkan strategi bangunan link terbaik sehingga situs web Anda bebas dari backlink beracun yang bisa melihat Anda mendapatkan dihukum. Hal ini paling dianjurkan untuk sumber link Anda dari situs otoritatif.

Tidak peduli seberapa hebat konten Anda, atau seberapa baik Anda mengoptimalkan konten Anda dan melakukan SEO pada halaman. Anda tidak dapat melakukan hal-hal luar biasa dalam Pemeringkatan dan lalu lintas kecuali Anda membuat tautan.

Ini tahun 2020. Apakah backlink masih merupakan sinyal peringkat Google yang penting?

Ya!

Sebuah studi terbaru oleh SEMrush menemukan bahwa backlink sangat berkorelasi dengan peringkat Google yang lebih tinggi.

cara mudah agar website muncul dihalaman pertama google, cara agar web kita muncul di google paling atas, agar website terdeteksi google cara agar website muncul di google, cara agar website dapat tampil di halaman satu hasil pencarian, cara menampilkan website di google, cara membuat halaman google, web rahasia google
Langkah Mudah Website Masuk Halaman Pertama


Jadi bagaimana Anda bisa membangun lebih banyak tautan?

  • Berikut adalah beberapa cara Anda dapat membangun tautan ke situs Anda.
  • Pertama, fokus pada format konten yang cenderung melakukan yang terbaik dalam hal backlink.
  • Analisis kami terhadap 900+ juta posting blog menemukan bahwa apa dan mengapa posting (bersama dengan infografis) mendapat lebih banyak tautan daripada jenis konten lainnya (seperti video).
  • Anda dapat meminta dan meminta orang untuk menautkan kembali ke situs web Anda dengan mengirimkan email manual. Dan ya, Anda bisa mendapatkan traffic yang bagus. Tetapi ini tidak cukup.


Kesimpulan Langkah Mudah Website Masuk Halaman Pertama Google :


1. Pemuatan Kecepatan Halaman
2. Tambah dan Analisis Penelitian Kata Kunci (Target dan Optimalkan untuk Kata Kunci yang Tepat)
3. Menggunakan Kata Kunci di Tempat yang Tepat
  • Di Tag Judul
  • URL Halaman Web
  • Di Paragraf Pertama atau 100 Kata Pertama

4. Tulis Deskripsi Meta Unik dan Relevan untuk setiap halaman dan letakkan kata kunci Fokus blog Anda dalam meta Keterangan
5.Analisis Konten Mendalam dengan Subpos dan Poin bullets yang tepat dan cukup
6. Indeks URL di Google Webmaster
7. Dapatkan lebih banyak Backlinks

Baca Juga: 13 Teknik Meningkatkan SEO Untuk Blogger Pemula
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar